Lewat Husaimi, Warga Kubu Tagih Janji Kampanye Infrastruktur Syamsuar

reses-husaimi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ROHIL - Masyarakat Kecamatan Kubu, Rokan Hilir meminta komitmen Gubernu Riau, Syamsuar semasa berkampanye di kecamatan tersebut pada Pilgubri 2018 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi saat reses kemarin, Kamis, 27 Februari 2020.

Politisi PPP ini menjelaskan, salah seorang masyarakat yang menjadi Master of Ceremony (MC) dalam kampanye Pilgubri Syamsuar 2018 silam mengaku Syamsuar pernah berjanji membenahi jalan di Kubu.

"Dia dulu MC waktu kampanye Syamsuar, pak Syam janji bantu itu (jalan). Ekonomi mereka terpuruk karena jalan yang memprihatinkan, kita minta pak Gub memprioritaskan infrastruktur di Riau Pesisir, khususnya Kubu," kata Husaimi, Jumat, 28 Februari 2020.

Tak hanya itu, masyarakat juga mengeluhkan tidak adanya bantuan terhadap pembangunan tempat ibadah. Padahal, beberapa tahun sebelumnya pembangunan masjid sering mendapat bantuan dari Pemda.

"Mereka bilang, dulu zaman Husaimi belum dewan, bantuan masjid dibantu sama pak Rusli Effendi. Sekarang tak ada bantu lagi, saya jelaskan kepada mereka bahwa hibah sekarang sudah dalam bentuk fisik," tuturnya.

Kemudian, dari sisi ekonomi, masyarakat juga mengaku bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran, di mana bantuan alat tangkap ikan diberikan kepada yang bukan nelayan.

"Dia bukan nelayan, tapi dapat bantu alat nelayan ya bantuannya mereka jual. Sementara nelayannya tak dapat apa-apa. Makanya saya sampaikan kepada lurahnya supaya ini mohon di verifikasi agar bantuan pemerintah bisa tepat sasaran," ujarnya.

"Bantuan PKH juga gitu, orang kaya dapat yang miskin malah tidak dapat," tambahnya.