Aktual, Independen dan Terpercaya


KONI Kuansing Dapat Dana Hibah Rp 5 Miliar Dari APBD 2020

dana-hibah.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp 5 Miliar yang bersumber dari APBD Kuansing Tahun 2020.

Dana hibah yang didapat tahun 2020 ini lebih besar bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2019 lalu KONI Kuansing hanya mendapatkan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar.

"Tahun lalu hanya Rp 1 Miliar, kalau tahun ini itu Rp 5 Miliar," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kuansing, Ir H Maisir kepada Riau Online, Jumat, 31 Januari 2020.

Menurut Maisir besarnya dana hibah yang diberikan pemerintah pada tahun ini karena Kuansing sendiri akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar 2021 mendatang.

"Kita tuan rumah, dana ini akan digunakan untuk persiapan cabor dan atlit yang akan mengikuti Porprov nanti," kata mantan Kepala Dinas Pertanian Kuansing ini.

Maisir berharap dana hibah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan sebagai tuan rumah Porprov nanti tentu juga diharapkan banyak mendapatkan prestasi.