Tampil di Bengkalis, Suhu Tubuh Artis Taiwan Diperiksa Petugas

artis-taiwan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Artis Taiwan dan Malaysia yang akan menghibur malam Gong Xi Fa Chai di Bengkalis, tidak luput dari pemeriksaan Dinas Kesehatan.

Pemeriksaan dilakukan untuk pencegahan indikasi Virus Corona yang berawal dari Cina.

Humas Vihara Hok Ann Kiong, Herman Kesuma mengakui telah dilakukan upaya pencegahaan terhadap virus corona yang sedang menghebohkan dunia.

"Tiga orang artis kita tersebut akan tampil menghibur malam ini di halaman Vihara. Satu orang artis dari Taiwan dan dua dari Malaysia," kata Herman Kesuma kepada RIAUONLINE.CO.ID, 29 Januari 2020.

Pun demikian, Herman Kesuma memastikan artis Taiwan dan Malaysia yang akan menghibur warga thionghua bengkalis ini sudah melewati pemeriksaan.

"Sebelumnya, mereka telah melewati proses pemeriksaan karena mereka sebelumnya dari Jakarta, lalu ke Pekanraru. Artinya, Artis kita ini sudah melalui proses pemeriksaan atau scenner di bandara dan saya kira nggak ada masalah," ucap Herman.

Diakuinya, pemeriksaan tersebut di lakukan oleh Dinas Kesehatan bersama Kepolisian.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Bengkalis, Alwizar mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut untuk upaya pencegahan masuknya virus Corona ke Kabupaten Bengkalis ini.

"Di antaranya, mengaktifkan Sistem Kewaspadaan Dini di seluruh wilayah dan memaksimalkan upaya deteksi dini dengan melakukan screening penumpang yang turun pada 2 pelabuhan," terang Alwizar.

Dua pelabuhan yang dimaksud tersebut diantaranya, pelabuhan Bandar Sri Setia Raja di Selatbaru dan Bandar Laksamana di Kecamatan Bengkalis.