Bupati Harris: Penerapan K3 Harus Lebih Efektif, Efisien dan Inovatif

bupati-harris-RAPP.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Peringatan Bulan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus menjadi momen pentingnya K3 bagi para pekerja.

Bupati Pelalawan, H M Harris menyampaikan kata sambutan Menteri Tenaga Kerja Republik Indinesia, Ida Fauziah yang mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Hal tersebut jangan sampai terabaikan.

"Tadi saya baru selesai bacakan sambutan resmi Menaker. Penerapan K3 dalam menghadapi revolusi industri 4.0 diperlukan strategi pengendalian yang lebih efektif, efisien serta inovatif dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan akibat kerja. Situasi ini tentu meningkatkan kewaspadaan kita akan pentingnya mengantisipasi potensi problem K3 baru," kata Harris, di Lapangan Merdeka, Riau Kompleks, Townsite 1 PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (20/01/2020).

Chief Operations Officer (COO) PT RAPP, Eduward Ginting mengatakan tahun ini semua upaya harus dilakukan untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja K3 dari tahun lalu.

"Semua karyawan baik Mill maupun kontraktor harus mematuhi prosedur dan peraturan K3, kita capai zero accident melalui 7 Safety Golden Rules dan selalu memeriksa 2 kali untuk kesehan dan keselamatan para pekerja. Saya yakin jika semua hal tersebut diatas kita lajukan terus-menerus secara konsisten, budaya K3 yang diinginkan akan tercipta dengan sendirinya dan semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai jadwal dan target, tanpa kecelakaan dan penyakit akibat kerja," jelasnya

Setiap perayaan Bulan K3 Nasional PT RAPP juga menggelar serangkaian kegiatan antara lain, Seminar K3, Pameran, Lomba Poster K3, dan memberikan penghargaan kepada karyawan yang menjadi Teladan dan Karyawan Terbaik Bidang K3.