Siang Ini Gubri Syamsuar Lantik 500 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

Gubernur-Riau-Drs-Syamsuar-MSi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DISKOMINFOTIK)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari kedua masuk kerja, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan akan melantik ratusan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional. Sesuai undangan yang beredar, pelantikan akan dilaksanakan di Aula Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat 3 Januari 2020 pukul 14.00 WIB
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jumlah pejabat yang akan dilantik pada siang ini mencapai 500 orang lebih. Dari jumlah tersebut 125 orang pejabat yang dilantik merupakan pejabat fungsional. Sedangkan sisanya adalah pejabat eselon III dan IVM
 
“Insya Allah siang ini jam 2, Gubernur yang melantik di Aula Bank Riau Kepri. Undangan sudah kita serahkan ke masing-masing satuan kerja di mana Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan," kata Ikhwan.
 
Ikhwan menjelaskan, diantaranya pejabat yang dilantik siang ini, ada beberapa yang akan menempati jabatan di OPD yang baru. Sebab terhitung mulai Januari 2020 ini, STOK baru di lingkungan Pemprov Riau merupakan SOTK baru. Sehingga ada beberapa jabatan  juga langsung ditunjuk pejabat eselon III dan IV-nya dan akan dilantik siang ini.
 
“Semuanya dilantik hari ini, OPD yang dilebur dan yang tidak ada lagi juga masuk dalam OPD yang baru. Untuk pejabat eselon II OPD yang baru Plt pejabatnya ditentukan setelah pelantikan III dan IV, Gubernur yang menentukan,” kata Ikhwan. (*)