Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengurus Masjid Istiqomah Gelar Muhasabah, Pemkab Bengkalis Buat Hiburan

muhasaba-bengkalis.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengisi malam pergantian tahun baru 2020 dengan menyelenggarakan acara hiburan di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Selasa, 31 Desember 2019 malam.

Bersamaan itu, pengurus Masjid Istiqomah Bengkalis menggelar kegiatan muhasabah dengana tema "Bertaubat sebelum Terlambat".

Di Masjid berjarak sekitar 400 meter dari lapangan Tugu Kota itu dipadati warga Bengkalis meskipun tidak seramai di Lapangan Tugu Bengkalis.

Diawali dengan salat Isya berjamaah, kegiatan muhasabah diisi dengan zikir dan salat salat sunnah dan dilanjutkan tausiyah.

Ketua pengurus Masjid Istiqomah, Arianto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus yang telah menyelenggarakan kegiatan muhasabah.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dari pada menyambut pergantian tahun dengan berhura-hura," ujarnya.

Arianto juga berterima kasih kepada para jamaah yang meramaikan kegiatan muhasabah. Menurut dia sekedar mengingatkan, akhir-akhir ini berbagai daerah di Indonesia khususnya Riau dilanda berbagai bencana.

"Namun Alhamdulillah, Bengkalis masih dijauhkan oleh Allah dari bencana. Dan ini patut kita syukuri, semoga kehadiran jammah dicatat sebagai amal kebaikan," ungkapnya.

Sementara itu menjelang tengah malam, kegiatan muhasabah diisi dengan tausiyah yang menghadirkan dua orang penceramah yakni ustadz Juliar yang merupakan imam masjid Istiqomah dan ustaz Amri.

Sedangkan acara tausiyah tersebut di pandu dengan dialog interaktif yang di moderatori ustadz Parhimpunan Rambe.