Viral Parkir Nobar Gerhana Matahari Cincin Mahal, Kominfo Siak: Hoax

karcis-mahal.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Kepala Diskominfo Kabupaten Siak, Arfan Usman, menegaskan info yang beredar tentang mahalnya karcis parkir untuk menyaksikan momen gerhana matahari cincin di Desa Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Siak merupakan informasi bohong atau hoax.

Di mana sebelumnya, viral di media sosial kecamanan dari warganet karena mahalnya harga tiket karcis tersebut. Dalam foto kertas kuning itu tercantum harga Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 50.000 untuk mobil dan Rp 140.000 untuk mobil yang menginap.

"Saya imbau masyarakat jangan termakan hoax. Info itu disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin menganggu kesuksesan acara kita. Jangan terprovokasi," kata Arfan, Rabu, 25 Desember 2019.

Terkait tarif parkir, dijelaskan Arfan, sudah melalui berbagai rapat dengan pemuda setempat terutama tentang lahan masyarakat yang dijadikan lokasi parkir nantinya.

"Kadishub juga sudah menyampaikan kalau itu hoax. Kita sudah ada kesepakatan tentang masyarakat, di mana tarif parkir hanya berkisar Rp 5.000 dan Rp 10.000 saja," jelasnya.