Pembukaan Festival Teater Islam Dunia I, Sanjayo Art Tampil Memukau

teater-sanjayo.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sanjayo Art menjadi penampilan teater perdana di pembukaan Festival Teater Islam Dunia I yang di gelar di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall Komplek At Tabrani Islami Center, Jumat, 13 Desember 2019.

Dengan memainkan teater dengan tema 'Menunggu Pesan' ini, para pelakon yang berasal dari Kampar ini mengundang decak kagum ratusan penikmat seni teater yang hadir malam ini.

Dengan totalitas penuh, para pelakon menampilkan jalan cerita yang dikisahkan dalam pertujukan tersebut.

Untuk informasi, Sanjayo Art merupakan pemenang Festival Teater Islam se-Indonesia di Jakarta, September 2019 lalu. Sanjayo Art berasal dari Kabupaten Kampar, Riau.

"Kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang. Semoga Festival Teater Islam Dunia I ini berjalan lancar dan dapat menghasilkan sesuatu karya bagi umat dalam berkesenkan terutama seni teater," Ketua Yayasan Abdurrab, Dr Ivan Tabrani saat pembukaan Festival Teater Islam Dunia I.

Festival Teater Islam Dunia I ditaja Abdurrab Foundation bekerjasama Susiana Tabrani Convention Hall, PTID (Pertubuhan Teater Islam Dunia) dan Panggung Toktan. Iven internasional ini menghadirkan seniman, akademisi dan peminat seni teater Islam dari mancanegara dan nasional.

Negara-negara tersebut ialah Malaysia, Brunei Darussalam, Palestina, Australia, Bengkalu, Pelembang, Kalimantan Selatan dan daerah lainnya.

Wakil Timbalan Presiden PTID, Yasin memberikan apresiasi khusus kepada Abdurrab Foundation yang sudah mendukung penuh Festival Teater Islam Dunia I. Iven internasional ini akan menjadi tonggak sejarah besar dalam memperjuangkan keislaman khususnya melalui pertunjukan teater.

"Kami salut dan menunjung kasih kepada Abdurrab Foundation atas dukungan penuh untuk Festival Teater Islam Dunia I. Harus dipertahankan kedepan," katanya.