PKB: Tak Ada Jokowi-Prabowo di Pilkada Riau 2020

Ade-Agus-PKB.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panasnya suhu perpolitikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu dipastikan tidak akan lagi berpengaruh pada Pilkada serentak 2020, khususnya di provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, persaingan antara 01 dan 02 cukup meruncing di provinsi Riau, di mana masing-masing relawan dari kedua belah pihak saling bersiteru di media sosial meski tidak ada kontak fisik.

Menanggapi hal ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Riau memastikan Pilkada serentak 2020 mendatang tidak akan lagi ada pengaruh dari Jokowi maupun Prabowo.

"Tidak ada lagi 01 dan 02. Politik saat Pilpres itu kan sudah mencair," kata Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Rabu, 11 Desember 2019.

Seperti diketahui, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memutuskan untuk menjadi menteri Pertahanan di jajaran kabinet Presiden Jokowi, yang mana Prabowo adalah kompetitor dari Jokowi di Pilpres 2019.

Pilkada serentak 2020 nanti menurut Ade, lebih mengedepankan sosok sehingga isu-isu di tingkat nasional tidak akan berpengaruh layaknya Pilpres 2019 lalu.

"Artinya kontestasi Pilkada jauh beda dengan presiden, orang akan melihat sosok calon kepala daerah. Kalau Pilpres itu kan karena sosok Jokowi-Prabowo. Di Pilkada ini tentu melihat sosok yang maju," tuturnya.

Untuk itu, PKB saat ini tengah melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh yang berpotensi kuat untuk maju, dimulai dengan membuka pendaftaran beberapa hari yang lalu.