Golkar Riau Siap Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Andi-Rachman-1.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendapatkan dukungan dari hampir seluruh pengurus DPD Partai Golkar baik tingkat I maupun tingkat II.

Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dukungan tersebut sudah terlihat dalam pandangan umum yang disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar.

"Dalam pandangan umum sudah nampak, seluruh DPD I se-Indonesia mayoritas mendukung pak Airlangga maju 2024. Kita tunggu hasil Munas saja nanti, yang jelas tadi sudah mengarah ke sana," ujar Mantan Gubernur Riau ini, Kamis, 5 Desember 2019.

Andi menambahkan, DPD Golkar Riau siap bekerja keras dan berjuang untuk mempersiapkan segala kebutuhan Airlangga menuju Pilpres 2024, salah satunya melakukan konsolidasi di Riau.

"Ya pasti, kita-kan dari awal sudah menyatakan dukungan kepada Airlangga, ya kita berharap pandangan umum ini bisa jadi kesimpulan Munas nanti," tutupnya.

Untuk diketahui, Pilpres 2019 Golkar hanya bisa menjadi penonton saja tanpa bisa mengajukan calonnya. Sebab, Pilpres 2019 hanya ada dua koalisi.

Koalisi tersebut ialah Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat yang memajukan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Selanjutnya dari Koalisi PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura dan Nasdem memajukan Joko Widodo dan Maruf Amin.