Alumni Pondok Termas Gelar Haul Masyayikh di Bengkalis

haul.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Mengenang jasa para Pendiri Perguruan Islam Pondok Termas, Pacitan. Ikatan Alumni Pondok Termas (IAPT), Kabupaten Bengkalis menggelar Haul Masyayikh, Selasa, 3 Desember 2019 malam di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Seratusan alumni Pondok Termas tergabung dalam IAPT, Kabupaten Bengkalis itu menyajikan serangkaian kegiatan keagamaan di antaranya pembacaan sholawat dengan menghadirkan Pimpinan Perguruan Islam Pondok Termas, Pacitan, Jawa Timur, KH. Luqman Al Hakim Harits Dimyathi.

Diawal sambutanya, KH. Luqman Al Hakim Dimyati memberikan apresiasi kepada alumi sehingga dapat terlaksananya Haul Masyayikh Pendiri Pondok Termas. Hal ini juga menjadi kebanggaan karena pertama kali terlaksana di Bengkalis.

"Alhamdulillah, satu kebangga bagi saya berkesempatan hadir di Bengkalis ini bersama alumni Termas. Kegiatan ini merupakan tradisi yang baik dan kita harus menjunjung tinggi acara ini," kata KH. Luqman Al Hakim Dimyati semberi bangga kepada alumni Bengkalis.

KH. Luqman Al Hakim Dimyati menambahkan, tradisi serangkaian kegiatan diisi dengan sholawatan ini mencerminkan idenditas anak santri.

"Dan ini merupakan idenditas atau cara utama para santri bertauhid yang kita terapkan di Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur," tambah KH Luqman Al Hakim Dimyati.

Sementara, Penanggung jawab penyelengara Ustadz Syahri juga merupakan alumi Pondok Termas, kepada RIAUONLINE.CO.ID mengaku terselenggaranya kegiatan ini juga berkat kerjasama para alumni.

"Alhamdulillah, merupakan kebangga kami (alumni) dapat menyelenggarakan kegiatan ini. Insya Allah, Haul Masyayikh Pendiri Pondok Termas akan kita agendakan menjadi acara tahunan alumni Termas di Bengkalis," ujar Ustadz Syahri dengan nada bunggah.

Kegiatan Haul Masyayikh ini juga menjadi ajang silaturahmi bersua dengan pendidik tempat mereka dulunya menimba ilmu. Idealnya, mampu memberi kehangatan serta terciptanya keharmonisan.

Usai acara, terlihat ratusan alumni bersama masyarakat seakan tidak menyia nyiakan kesempatan dan langsung mengerumini untuk bersalaman dan mengabadikan momen dengan berpoto bersama.