Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Guru Nasional, Disdikpora Kuansing Pastikan Semua Posisi Kepala Sekolah Terisi

jupirman.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan pelantikan terhadap sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek), Pengawas dan Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan, Senin, 25 November 2019.

Acara pelantikan digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019. Pelantikan digelar di aula SMKN 2 Teluk Kuantan. Pelantikan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Setda) Kuansing H Dianto Mampanini mewakili Bupati Kuansing H Mursini.

Jumlah yang dilantik ada 46 orang dengan rincian 32 Kepsek SD, tujuh Kepsek SMP, tiga Pengawas dan empat Korwil Kecamatan.

"Jumlahnya ada 46 yang dilantik mulai Kepala Sekolah, Pengawas, dan Korwil Kecamatan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Jupirman, ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, sore tadi.

Menurutnya, pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan terhadap jabatan yang ditinggalkan Kepsek sebelumnya. Karena sebagian kepsek ada yang pensiun, kemudian sakit, mengundurkan diri dari jabatan dan ada juga yang meninggal dunia sehingga posisi Kepsek menjadi kosong.

"Sekarang sudah terisi semua, sudah defenitif kalau kemarin itu ada yang Plt," katanya.

Jupirman menambahkan Kepsek yang dilantik tersebut sebelumnya adalah guru dan dipromosikan menjadi Kepsek untuk mengisi kekosongan. "Mutasi tidak ada hanya mengisi kekosongan," pungkasnya.