UAS Mengundurkan Diri Dari Akademisi, Hardianto: Kita Dukung Pilihan Beliau

Hardianto-Gerindra.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Riau, Hardianto menyayangkan mundurnya Ustadz Abdul Somad dari status Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska).

Sebab, menurut sekretaris DPD Gerindra Riau ini, UAS adalah pribadi yang sangat luar biasa dan fenomenal. Buktinya, hingga hari ini pengajian UAS semakin hari semakin ramai.

"Beliau hadir di pengajian saja, daya magnetnya luar biasa, apalagi mengajar. Betapa besarnya ilmu yang didapat mahasiswanya," ujar Hardianto, Rabu, 20 November 2019.

Secara pribadi, Hardianto tak menginginkan mundurnya UAS dari ASN, sebab peran UAS bagi dunia pendidikan di Riau masih sangat dibutuhkan. Namun, dirinya tidak bisa berbuat banyak.

"kita sebenarnya tidak mau dia mundur, tapi ini kan usulan dia pribadi. Ya sudah kita berdoa dan berharap agar jalan dakwah yang ia pilih hari ini di ridhai Allah SWT," tambahnya.

Masyarakat Riau sendiri katanya, sangat mencintai UAS hingga memberikan gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada ulama lulusan Al-Azhar Kairo, Mesir.

"Sekarang beliau kan jalan pengabdiannya berubah, dari akademisi menjadi pure dai. Karena kita sayang dan cinta ya kita dukung saja pilihan beliau," tutupny