Tingkatkan Kewaspadaan, Polres Bengkalis Periksa Barang Bawaan Pengunjung

polres-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis tetap melakukan penjagaan ekstra ketat bagi siapapun yang datang.

Mereka yang masuk ke wilayah kantor Makopolres Bengkalis tidak luput dari pemeriksaan petugas penjagaan.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 13 November 2019, pagi tadi. Pos penjagaan yang berada disisi kiri bangunan yang terletak di Jalan Pertanian, Bengkalis terlihat seperti biasanya.

Setiap orang yang akan masuk tidak luput dari penjagaan petugas. Bahkan, mereka juga dipertanyakan keperluan dan tujuanya. Kebanyakan dari mereka datang untuk mengurus surat kelakukan baik (SKCK) dari Kepolisian.

"Kalau Penjagaan di Polres, sudah sejak lama kita terapkan dan lakukan dengan ekstra ketat. Salah satu contoh, siapapun yang akan memasuki Wilayah Kantor/Mako Polres Bengkalis dilakukan pemeriksaan tanpa terkecuali," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, Rabu 13 November 2019.

Bahkan dalam pemeriksaan, lanjut Kapolres Bengkalis. Setiap pengunjung juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaanya.

"Steril, barang bawaanya juga tidak luput dari pemeriksaan petugas jaga. Bahkan, petugas juga meminta kartu identitas pengunjung," jelas Kapolres Bengkalis.

Disenggol, pasca insiden bom bunuh diri Mako Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu, 13 November 2019 pagi tadi, apakah pengamanan di MaPolres Bengkalis diperketat?

"Tidak ada penjagaan khusus tapi kita meningkatkan kewaspadaan," tutupnya.