Formasi CPNS Riau, Kuansing Tidak Kebagian Lowongan Guru SMA/SMK

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Provinsi Riau telah membuka pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, Senin, 11 November 2019.

Dari 271 alokasi formasi CPNS Pemprov Riau Tahun 2019 dengan rincian 170 untuk tenaga pendidikan, 79 tenaga teknis dan 22 tenaga kesehatan.  

Dari jumlah tersebut tidak ada satupun formasi CPNS untuk lowongan guru SMA/SMK yang didapat untuk Kabupaten Kuansing. Sementara kabupaten/kota lain cukup banyak mendapatkan kuota pada penerimaan CPNS Pemprov Riau tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing, Syahrial mengatakan, dari 170 formasi untuk tenaga pendidikan memang tidak ada formasi guru SMA/SMK untuk Kabupaten Kuansing.

"Nggak ada yang ngajukan," ujar Syahrial kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 13 November 2019.

Padahal katanya, Kuansing masih banyak kekurangan tenaga guru untuk SMA/SMK. "Kita masih kurang sekitar 400 lagi, sesuai jumlah guru honorer kita untuk SMA/SMK," katanya.

Meskipun masih banyak membutuhkan tenaga guru katanya, namun penerimaan CPNS tahun ini tidak ada formasi untuk guru SMA maupun SMK di Kuansing.

"Bahkan ada satu sekolah (SMK,red) hanya Kepala sekolah (Kepsek) nya saja yang PNS, sisanya guru honorer," terangnya.