Aktual, Independen dan Terpercaya


Iskandar Husein: Kami Satu Suara Dukung Surya Paloh Ketua Umum NasDem

Partai-Nasdem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau memastikan mendukung penuh Ketua Umum Surya Paloh untuk memimpin partai ini lima tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW Nasdem Riau, Iskandar Hussein menanggapi rencana Partai Nasdem yang akan menggelar Kongres Nasional yang kedua pada tanggal 11 November 2019 mendatang.

Pengurus Nasdem di Riau, kata Iskandar, mulai dari tingkat DPD hingga DPW sudah sepakat dan satu suara untuk mendukung politisi asal Aceh tersebut menjadi Ketum Nasdem.

Sebab, dibawah tangan Surya, partai yang terkenal dengan jargon Gerakan Perubahan tersebut sukses memimpin Nasdem. Buktinya, Nasdem menjadi partai pemenang ke empat dan berhak mendapat kursi Wakil Ketua DPR RI.

"Kami satu suara di Riau untuk kembali dukung pak Surya Paloh menjadi ketua Umum Nasdem, seluruh pengurus sudah sepakat semuanya,"ujar Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Husein, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selain itu, DPW Nasdem menilai belum ada sosok yang pantas menggantikan Surya Paloh saat ini. Apalagi, Nasdem memperoleh keuntungan besar di Pemilu 2019 lalu dengan perolehan kursi tinggi ditambah menangnya Jokowi di Pilpres.

"Sementara ini belum terlihat sosok lain seperti pak Surya Paloh membangun Nasdem," kata Iskandar.

"Prestasi yang luar biasa dibawah kepemimpinan beliau, pemilu pertama dulu hanya 36 anggota DPR RI yang duduk, sekarang meningkat jadi 59 kursi, tentu harus dipertahankan," jelasnya.

Tak hanya itu, hampir seluruh daerah juga mengalami peningkatan yang signifikan karena tangan dingin Surya Paloh yang memimpin partai Nasdem.

"Kita juga di Riau meningkat di Kabupaten Kota dari 27 kursi DPRD nya kini jadi 35 orang," jelas Iskandar Husein.

Iskandar optimis, dengan berlanjutnya kepemimpinan Surya Paloh nanti, partai yang mengusung politik tanpa mahar ini akan meraup kemenangan yang jauh lebih besar dari sekarang.

"Kita akan coba lagi 2024 semoga pak Surya Paloh kembali maju jadi ketum. Tentunya kunci kesuksesan Nasdem ada pada pak Surya Paloh," tutupnya.