Berikut 14 Nama Calon Direksi BRK Lulus Seleksi Administrasi

Gedung-Dang-Merdu-BRK.jpg
RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 13 pelamar dari 27 pelamar yang ikut dalam seleksi Calon Komisaris Utama dan Direksi Bank Riau Kepri (BRK) gugur dalam tahap seleksi administrasi. Itu artinya, ada 14 pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak untuk melaju ke tahap berikutnya. 
 
Hasil pengumuman seleksi administrasi tersebut diumumkan setelah Panitia Seleksi (Pansel) pengisian jabatan Komisaris Utama dan Direksi Bank Riau Kepri telah menuntaskan seleksi administrasi 27 pelamar, Selasa (29/10/2019). 
 
"14 Pelamar lolos seleksi administrasi dan 13 pelamar tidak lolos," kata Ketua Pansel, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (30/10/2019).
 
Namun sayangnya, dari 14 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut ternyata untuk posisi Komisaris Utama tidak ada satupun pelamar yang lolos seleksi. 
 
"Iya, untuk pelamar komisaris utama ada enam orang, namun tidak ada yang lolos," ujarnya. 
 
Sedangkan untuk posisi Direktur Utama, ada lima orang yang mendaftar. Tapi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hanya dua orang.
 
"Jadi setiap posisi yang dibuka itukan minimal harus ada tiga orang yang lolos seleksi administrasi. Dan karena posisi direktur utama yang lolos hanya dua orang, maka pendaftaran direktur utama ini akan diperpanjang," kata PJ Sekdaprov Riau ini. 
 
Kemudian untuk dua posisi lainnya sudah memenuhi kuota sehingga dapat dilanjutkan tahap selanjutnya. Yakni untuk posisi direktur dana dan jasa, dan posisi direktur operasional.
 
"Selanjutnya mereka mengikuti fit and proper test di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta tanggal 7 sampai 8 November 2019 mendatang," katanya. 
 
Berikut Nama-nama peserta Seleksi Calon Komisaris Utama dan Direksi Bank Riau Kepri yang lolos Seleksi Administrasi.
 
A. Calon Direktur Utama
 
1. Dr Ir H Andi Buchori MM
2. Hendra Buana SE MM
 
B. Calon Direktur Dana dan Jasa
 
1. Afrid Wibisono ST MM
2. Andi Mulya SE MM
3. Khaerul Fata STP
4. M Jazuli SE Msi Akt
5. MA Suharto SE
6. M Nizam SE MM Ak CA
7. Yuharman SE
 
C. Calon Direktur Operasional
 
1. Denny Mulya Akbar SE
2. Ikhwan SE
3. Nusyirwan SE
4. Said Syamsuri SE
5. Tugiantoro SE MAkt SAS (*)