PAN Mantap Kembali Usung Alfedri Pilkada Siak 2020

Plt-Bupati-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/EFFENDI)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Amanat Nasional memastikan pihaknya mendukung penuh Bupati Siak Alfedri untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua dalam Pilbup Siak 2020.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua DPW PAN, Zulfi Mursal. Menurut Zulfi, PAN optimis bisa mengusung kadernya tersebut sebagai Bupati Siak 2020-2025 mengingat elektabilitas Alfedri sebagai petahana cukup baik.
 
Namun, ia mengakui PAN saat ini tengah mencari pasangan yang cocok untuk dipasangkan dengan Alfedri sebagai Calon Wakil Bupati Siak.
 
Terkait kriteria calon wakil bupati Siak yang cocok, disampaikan Zulfi harus orang yang berpengalaman dan tentunya yang paling penting diterima oleh masyarakat Siak.
 
"Kalau sudah berpengalaman dan diterima masyarakat, ya jadilah barang tu," katanya, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Lebih jauh, anggota DPRD Riau dapil Siak ini berharap sosok pemimpin yang akan memimpin Siak selayaknya merupakan representasi dari Sultan Syarif Kasim II selaku sultan terakhir Siak Indrapura.
 
"Siak ini kan disebut kota istana. Ya istana itu kan dipimpin Sultan Syarif Kasim, yang terkenal dengan ulamanya, dia memegang teguh agama, dia memperhatikan masyarakatnya, dia disegani dan dicintai oleh rakyatnya," jelasnya.
 
Disinggung mengenai koalisi yang mulai retak karena Alfedri menahan-nahan Wakil Bupati Siak hingga hari pasca ditinggal Syamsuar. Zulfi tak ingin menduga-duga.
 
"Bisa berpengaruh bisa juga tidak, karena politik ini dinamis, dia bisa berubah setiap saat. Lagian, posisi Wabup itu kan tergantung kesepakatan koalisi saja, pak Alfedri cuma menunggu nama saja," tutup mantan ketua DPRD Siak ini.