Aktual, Independen dan Terpercaya


DPR RI Dapil Riau Janji Akan Perjuangkan DBH CPO

Anggota-Komisi-IV-DPRD-Riau-Abdul-Wahid.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima orang anggota DPR RI dapil Riau memastikan akan memperjuangkan hak-hak Riau yang selama ini belum diberikan oleh pemerintah pusat.
 
Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI fraksi PKB, Abdul Wahid usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar bersama dengan empat orang anggora DPR RI lainnya yakni Syahrul Aidi, Achmad, Syamsurizal, dan Effendi Sianipar.
 
Pertemuan tersebut, kata Wahid, rangka silaturahmi dan koordinasi kira-kira apa yang bisa DPR RI harus lakukan untuk membangun Riau.
 
"Pak gubernur konsentrasi ke infrastruktur, seperti jalan, jembatan, tol Pekanbaru Padang dan Jambi  pelabuhan, rel kererta api, dan bandara. Lalu di bidang pendidikan angka putus sekolah tinggi di Riau beliau minta agar di support APBN, termasuk juga masalah kebakaran lahan," ujar Wahid, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Selain komitmen untuk membangun Riau, Wahid juga berjanji akan memperjuangkan Dana Bagi Hasil (DBH) Riau yang tidak jelas hitungannya. Ditambah lagi dengan perjuangan untuk mendapatkan hak DBH CPO.
 
"DBH CPO juga kita belum pernah dapat, sementara kerusakan jalan akibat industri sawit ini tinggi, sementara Riau tidak menikmati hasil dari CPO ini," katanya.
 
Usai pertemuan hari ini, Wahid memastikan akan terus melakukan koordinasi dengan kepala daerah guna evaluasi agar aspirasi gubernur bisa sampai ke presiden.
 
"Mungkin pertemuan sekitar tiga atau enam bulan kedepan, gubernur akan sampaikan proposalnya, detil perencanannya lah," tambahnya.