Junaidi Terpilih Menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning 2019-2023

junaidi-rektor-unilak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, Unilak - Melalui sidang senat terbuka pemilihan rektor universitas Lancang Kuning (Unilak)yang berlangsung secara kekeluargaan, tertib dan demokratis, Dr. Junaidi.M.Hum ditetapkan sebagai Rektor terpilih Unilak periode 2019-2023.

Dr.Junaidi meraih 17 suara mengungguli dua calon lainnya yaitu Dr.Eddy Asnawi yang meraih 14 suara, Dr. Iriansyah meraih dua suara dengan total suara 33 suara.

Pelaksanaan pemilihan rektor berlangsung sejak jam 9 pagi dan berakhir jam 12 siang, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, tiga calon rektor memaparkan visi misi di depan sidang, selain itu para senat juga diberikan kesempatan bertanya kepada calon. Sidang dipimpin oleh Dr.Hj.Hasnati, sebagi ketua, dan anggota yaitu Prof.Dr.Syafrani, Dr.Hamzah ST.MT Ermina Sari STP MSc,dan Drs.M.Thamrin.MM

Proses pemilihan rektor diawali dengan pembacaan tatib, setelah itu proses pemaparan visi misi, disaat proses pemaparan visi misi, senat diberikan kesempatan bertanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh 33 senat, kemudian masing-masing senat memasukkan suara ke dalam kotak, setelah selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara. Disaksikan oleh lebih dari 100 orang, surat suara satu persatu dikeluarkan, dibacakan, dan kemudian dihitung.


Hasilnya Dr.Juanaidi yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor I, menjadi Rektor terpilih Unilak periode 2019-2023. Usai terpilih kemudian seluruh Civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat.

Diawali dengan ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji, Prof.Dr.Irwan Effendi, Rektor Unilak, Dr.Hj.Hasnati,bcalon Rektor, anggota senat, guru besar,dekan, dosen dan pegawai.

Prof.Dr.Irwan Effendi saat ditemui mengucapkan selamat kepada rektor terpilih, siapa pun yang terpilih kita dukung penuh.

"harapannya kita harus support bersama untuk Unilak unggul, dan alhamdulillah proses tadi lancar dan kita apresiasi" Sebut Prof.Irwan. Di tempat yang sama rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati mengatakan mudah mudahan rektor yang terpilih amanah dan dapat memajukan Unilak, dan proses pemilihan tadi berlangsung secara damai, dan silaturahim ini dapat terjaga, dan kekompakan ini membuat Unilak maju.

Sementara itu dua calon rektor lainnya yang ditemui yaitu Dr.Eddy Asnawi dan Dr.Iriansyah mengucapkan selamat.

"proses demokrasi telah kita laksanakan dan saya berterima kasih kepada anggota senat yang telah memilih saya, dan saya memberikan dukungan kepada rektor terpilih, dan saya menerima hasil senat ini, Dan harapan saya bisa membawa Unilak jaya dan unggul empat tahun kedepan"Sebut Dr.Eddy Asnawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr.Iriansyah kompetisi kan hanya saat pemilihan sekarang proses sudah selesai mari kita bersama sama dukung Rektor terpilih untuk memajukan Unilak. (rls)