Aktual, Independen dan Terpercaya


Ahmi Septari Mulai Jalin Komunikasi Politik Dengan Tokoh Rohil, Termasuk Rusli Effendi

ahmi-septari-dan-rusli-effendi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beredar foto pertemuan antara putra bungsu Mantan Gubernur Riau Shaleh Djasit, Ahmi Septari dengan politisi senior Rusli Effendi. Keduanya tampak berfoto berjabatan tangan.

Saat dikonfirmasi, Ahmi Septari membenarkan bahwa foto tersebut adalah foto pertemuan dirinya dengan Rusli Effendi. Ahmi tak menampik hal tersebut berkaitan dengan Pilkada Rohil 2020.

Ketua DPW Perindo Riau ini memang sudah memantapkan hati untuk ikut Pilkada serentak Rokan Hilir 2020 mendatang, itulah alasan ia mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh dari Rohil, termasuk dengan Rusli.

Ahmi menjelaskan pertemuan tersebut lebih kepada silaturahmi saja dan berputar pikiran antara tokoh muda dengan tokoh senior untuk membangun Rohil lima tahun kedepan.

"Kami juga membahas tentang situasi perpolitikan Rohil saat ini," ujarnya, Minggu, 13 Oktober 2019.

Meski sudah ngopi bareng, Ahmi menegaskan belum ada pembicaraan yang mengarah kepada pembentukan koalisi namun lebih kepada saling berdiskusi saja.

"Belum membahas secara spesifik, yang jelas lebih kepada saling berdiskusi karena kami kan sama-sama menyatakan siap untuk maju bangun Rohil," tambahnya.

Dilanjutkan Ahmi, tak hanya dengan Rusli, ia juga sudah bertemu dengan politisi lainnya yang juga akan bertarung di Rokan Hilir, diantaranya Anak mantan Gubernur Riau Annas Maamun Noor Charis Putra dan politisi PKS.

"Saya juga jumpa dengan Norcharis Putra, sudah bertatap muka, kami mau menyamakan visi dan bercerita apa saja yang diperlukan dalam membangun Rohil," tuturnya.

Lulusan Amerika ini juga sudah bertemu dengan tokoh Gerindra yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau Syarifudin Iput dan juga politisi PPP Husaimi Hamidi.

"Kita terus jalin komunikasi dan kita sampaikan visi kita untuk maju di Pilkada Rohil, tapi kan yang utama sekali tu silaturrahmi," pungkasnya.

Ahmi sendiri sejauh ini sudah mendaftar di PDI Perjuangan dan juga sudah mengambil formulir di Partai Nasdem. Ahmi masih menunggu pendaftaran partai lain guna menambah dukungan.