Tiba di Riau, Kapolda Baru Dipasangkan Tanjak dan Songket Melayu

kapolda-baru.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi akhirnya menginjakkan kaki di tanah Melayu usai dilantik oleh Kapolri Tito Karnavian di Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Mengenakan kemeja batik berwarna biru kuning dan di dampingi istrinya, Agung pertama kali disambut oleh mantan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo di bandara VIP Room Lancang Kuning tepat pukul 12.00 WIB.

Usai bersalaman, Widodo kemudian memasangkan kalung bunga kepada Agung dilanjutkan dengan istri Widodo yang menyerahkan paket bunga kepada istri Agung.


Diiringi musik kompang, penghormatan kepada tamu ala Melayu lainnya dilakukan oleh Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Al Azhar yang memasangkan langsung tanjak khas Riau berwarna hitam dengan bordiran warna emas.

Usai dipasangkan tanjak, Ketua DPH LAMR Datuk Syahril Abubakar melanjutkan dengan memasangkan langsung songket yang sewarna dengan tanjak ke badan Kapolda Riau.

Dengan kalung bunga, tanjak dan songket yang melekat di badannya, Kapolda Agung selanjutnya menyalami para pejabat yang sudah menantikan kedatangannya.

Berdasarkan pantauan Riau Online, tampak Kapolda mengalami mulai dari Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem, Danlanud, Danlanud, Kapolresta Pekanbaru serta pejabat daerah lainnya.