Kabut Asap, Polisi dan Warga Bathin Solapan Gelar Salat Istisqa

istisqa-mandau.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, MANDAU - Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau tidak hanya sekedar ikut memadamkan Karhutla dalam upaya penanganan bencana kabut asap di Kabupaten Bengkalis. Bahkan Polsek Mandau juga melakukan pembagian masker ke masyarakat.

"Tadi pagi kita bagikan Maskernya bersama personil di sekitaran lapangan Sultan Syarif Kasim, Desa Simpang Padang kecamatan Bathin Solapan. Dalam giat ini juga Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi ikut serta bersama personil," kata Kasi Humas Polsek Mandau Aiptu Yarman kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 18 September 2019

Dikatakan Yarman, masker yang dibagikan personil Polsek Mandau pagi tadi sekitar 1.500 lembar, pembagian dilakukan bersama UPT Puskesmas Mandau.

Sebelum membagikan masker ke masyarakat, personil Polsek Mandau bersama Kapolsek terlebih dahulu ikut serta bersama masyarakat dan Camat Mandau melaksanakan salat Istisqa meminta hujan di lapangan Sultan Syarif Kasim.

"Kita bersama dengan Camat dan Masyarakat di sini melakukan salat Istisqa berjamaah, tujuan agar hujan turun dan bisa menghilangkan kabut asap yang mengganggu aktifitas masyarakat beberapa pekan terakhir," terangnya.

Salat Istisqa ini di imami langsung ustad Al Hafis. Kemudian usai solat dilaksanakan tausiah oleh Ustad M Azhar kemudian ditutup doa bersama sama seluruh jemaah untuk meminta hujan turun mengatasi kabut asap yang sudah beberapa pekan menyelimuti Mandau sekitarnya.

Setelah pelaksanaan solat, personil Polsek Mandau baru melakukan pembagian masker sebanyak 1.500 lembar. Tidak hanya untuk jemaah yang melakukan solat, tetapi juga diberikan kepada pengendara yang melintas disekitaran lapangan Sultan Syarif Kasim ini.

"Alhamdulillah tadi pembagian masker dan salat berjalan lancar. Dimana masker sebanyak 1.500 sudah kita bagikan," pungkasnya.