Syamsuar Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

kabut-asap-lagi.jpg
(yan)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan sudah sangat parah. Dampaknya kian meluas. Kondisi di Riau tentu lebih parah, satu persatu kegiatan masyarakat harus dihentikan dan mobilitas masyarakat ditekan akibat asap yang menusuk-nusuk rongga pernapasan. Setelah sebelumnya Dinas Pendidikan memberi instruksi untuk meliburkan kegiatan belajar belajar kini giliran Gubernur Riau, Syamsuar mengeluarkan Surat Edaran untuk sembunyi dari asap.

Dalam surat bernomor 148/SE/2019 yang dikeluarkan pada 28 Agustus lalu Gubernur Riau mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan luar ruangan termasuk Senam Kesehatan Jasmani, Olahraga dan Upacara.

Selain itu pula diimbau kepada masyarakat untuk memakai masker untuk mengurangi dampak polusi udara. Selanjutnya Syamsuar juga menyebutkan ketika kualitas udara menunjukkan tidak sehat agar meliburkan kegiatan belajar mengajar.

Dalam sepekan ke depan kualitas udara diprediksi akan berada pada level tidak sehat berkisar di angka ISPU 150-200, langkah apa yang akan Gubernur Riau lakukan selain sembunyi dari asap?