Aktual, Independen dan Terpercaya


Esok, MUI Riau Gelar Shalat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur

Ketua-MUI-Riau-Nazir-Karim.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia Provinsi Riau meminta kepada seluruh jajarannya yang ada di tingkat kabupaten kota bahkan kecamatan untuk segera menggelar shalat Istisqo' di daerahnya masing-masing.

Imbauan itu disampaikan oleh Ketua MUI Riau, M Nazir Karim, selain mengimbau MUI kabupaten kota dan kecamatan, MUI juga mengajak seluruh pimpinan ormas Islam atau lembaga dakwah se Riau, pengurus masjid dan mushalla serta para ulama dan Umaro.

"Sehubungan dengan musim kemarau panjang saat ini yang melanda Provinsi Riau dan sekitarnya yang mengakibatkan kabut asap yang semakin membahayakan, maka kami kami mohon kiranya Bapak/ibu untuk mengajak umat melaksanakan Sholat Istisqo' di daerah dan tempat masing-masing dengan tata cara yang di sunnahkan Nabi Muhammad Saw," jelas Nazir dalam rilis yang diterima Riau Online, Selasa, 10 September 2019.

Selain itu, MUI juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk menghadiri dan mengikuti shalat Istisqo' yang diselenggarkan MUI Riau esok, Rabu, 11 September 2019.

"InsyaAllah besok pukul 07.30 WIV di halaman kantor Gubernur Riau dengan khatib Buya Dr. H Saidul Amin, semoga Allah memberikan rahmat dan menurunkan hujan ke negeri kita," tambah sekretaris MUI Riau, Zulhusni Domo.