Usai Rakernas, Sandiaga Uno Jadi Kader Gerindra Lagi

sand.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah menyatakan mengundurkan diri dari Gerindra saat maju di Pilpres 2019 lalu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Salahuddin Uno dikabarkan akan kembali menjadi kader Gerindra.

Hal tersebut disampaikan oleh sahabat Sandiaga Uno yang juga merupakan Juru Bicara Prabowo Sandi di Pilpres 2019, Miftah Sabri kepada Riau Online, Rabu, 4 September 2019.

Disampaikan politisi muda dari Riau ini, kembalinya Sandi ke dalam partai berlambang burung Garuda ini akan diumumkan langsung oleh ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Insyallah di Rakernas nanti, Pak Prabowo akan kembali mengumumkan kembali bergabungnya SSU ke Gerindra," kata Miftah.

Sandiaga, jelas Miftah, merupakan tipe person yang sangat setia. Jadi sudah berbaiat sekali ke Prabowo, selamanya Sandiaga akan setia dengan garis politik Prabowo dan partai Gerindra.

Miftah menambahkan, hal ini juga sekaligus menampik isu bahwa Sandiaga Uno akan berlabuh ke partai PAN dan diisukan juga menjadi ketua umum menggantikan Zulkifli Hasan.

"Saya fikir itu hoax," singkat Miftah.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno merupakan kader Gerindra, bahkan Gerindra menjadikan Sandi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Anies Baswedan.

Namun, untuk menjaga keseimbangan di dalam tubuh koalisi partai jelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari Gerindra agar lebih fleksibel berkomunikasi dengan partai lain.

Dengan status tanpa partainya, Sandi dikaitkan-kaitkan akan bergabung dengan partai lain, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).