Tandang Ke Jawa Tengah, PSPS Riau Berambisi Menang

psps-jelang-lawan-perserang.jpg
(sigit)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau hari ini berangkat menuju Kabupaten Batang, Jawa Tengah untuk menantang Persibat Batang dalam laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Raja Faisal akan memboyong 15 anak asuhnya untuk dapat meraih poin penuh dipertandingan terakhir putaran pertama Liga 2 demi ambisi lolos dari zona degradasi secepatnya. Saat ini PSPS masih tertahan di posisi ke 11 dengan 6 poin dari 10 kali pertandingan.

"Kita sudah kehilangan banyak poin, pertandingan besok kita akan habis-habisan untuk bisa mencuri poin penuh," Tegas Raja Faisal saat dihubungi melalui telepon, Selasa (13/08).

Pada pertandingan kandang terakhir, PSPS gagal mengamankan 3 angka usai ditahan imbang Perserang, lemahnya penyelesaian akhir menjadi bahan evaluasi ymuntuk untuk pertandingan besok.

"Seperti biasa, setiap pertandingan kita selalu melakukan evaluasi. Dan kesalahan pada pertandingan sebelumnya sudah di perbaiki. Mudah-mudahan pertandingan esok tak muncul kesalahan yang baru," ujar coach berlisensi B AFC ini.

Motivasi para pemain juga berlipat-lipat menjelang laga. Selain motivasi lolos degradasi para pemain juga ingin membuktikan kapasitasnya. Pasalnya beberapa pemain yang saat ini menjadi andalan coach Raja Faisal adalah pemain cadangan era kepelatihan Bona Simanjuntak yang saat ini menukangi Persibat Batang.

"Kebanyakan yang sekarang ini adalah pemain cadangan waktu di zaman coach Bona, dan saat ini motivasi dan mental mereka menjadi double untuk membuktikan bahwa mereka ini bisa," Tukas Raja.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung seru sebab kedua tim benar-benar membutuhkan poin maksimal untuk masuk ke zona tengah klasemen.

PSPS saat ini berada di posisi ke 11 dengan memiliki 6 poin dari 10 pertandingan. Sementara Persibat hanya berada dua tingkat di atas PSPS. Yaitu berada di posisi ke 9 dengan raihan 7 poin dari 10 pertandingan.

Jika PSPS berhasil meraih 3 poin dikandang Persibat, otomatis poin PSPS akan menjadi 9 dan bisa keluar dari zona degradasi. Tentu dengan catatan Blitar United yang juga memiliki poin sama dengan PSPS menelan kekalahan kala menghadapi Persita Tanggerang sore nanti.

Dan jika berhasil menang, PSPS juga akan menempel ketat Babel United yang berada di posisi ke 8 dengan 10 poin. Tentunya dengan catatan kembali, yaitu Babel United kalah ketika menghadapi Sriwijaya FC esok hari, Rabu (14/08) di Palembang.

Hasil positif pada penghujung paruh pertama liga 2 ini akan memberikan kepercayaan diri para pemain untuk menyongsong Liga 2 terutama dengan penambahan pemain yang sedang diupayakan manajemen.