Aktual, Independen dan Terpercaya


Taklukkan Kemenkumham FC 3-1, PS RAPP Maju Ke Liga Nasional Galakarya

RAPP-FC.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Persatuan Sepakbola Riau Andalan Pulp and Paper (PS RAPP) melaju ke Liga Nasional Galakarya 2019 setelah menundukkan Kemenkumham Riau FC dengan skor 3-1 pada pertandingan final Galakarya Zona Riau, di Stadion UIR, Pekanbaru (27/07).

Manajer tim PS RAPP, Andra Satria mengatakan tim sudah berjuang selama empat bulan ini, itu tidak luput dari kerja sama dan kedisiplinan.

"Ini adalah hasil kerja keras dari pelatih, para pemain dan seluruh pihak yang mendukung PS RAPP. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa membawa nama baik perusahaan dan nama baik Provinsi Riau," ujarnya.

Perwakilan Manajemen RAPP, Elwan Jumandri mengatakan kompetisi ini didukung penuh oleh perusahaan baik secara moral dan finansial.

"Selamat kepada tim PS RAPP, ini tahun kedua tim ikut dalam kompetisi ini. Alhamdulillah Juara dan bisa lanjutkan mewakili Riau ke tingkat Nasional," tuturnya.

Dalam laga final tersebut, beberapa peluang sempat diciptakan oleh lini serang PS RAPP, namun masih belum mampu mengubah skor di babak pertama. Di babak kedua, tim melakukan inisiatif serangan, namun gawang PS RAPP dibobol terlebih dahulu melalui gol indah ala bicycle kick oleh penyerang Kemenkumhan FC.

Selang beberapa saat, tim kembali melancarkan serangan. Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit ke-65 melalui tendang bebas yang melesat ke pojok kiri gawang lawan.

Kepercayaan diri pemain meningkat seiring gol pertama tersebut. Di menit ke-75 PS RAPP mampu mengembalikan keadaan dengan tendangan bebas menghujam ke pojok kiri gawang lawan.

Tim PS RAPP kembali menambah gol melalui kerja sama apik yang dilakukan oleh dua pemain dengan umpan cantik yang diselesaikan dengan tenang serta menutup laga untuk kemenangan PS RAPP 3-1.

Kemenangan ini memberikan tiket untuk PS RAPP berlaga di Jakarta sebagai perwakilan Riau memperebutkan tiket 8 besar yang nanti akan dilaksanakan di Kalimantan.

Dengan digelarnya Turnamen ini diharapkan sinergi karyawan dan perusahaan akan terjadi, selain itu, kompetisi ini menjadi alat pemersatu antar perusahaan yang bermain di liga tersebut.(rls)