Aktual, Independen dan Terpercaya


Tinggal Sendirian, Gaek Ditemukan Meninggal di Tempat Tidur

Otopsi-Mayat.jpg
(INTERNET)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, MANDAU - Seorang laki-laki tua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar rumah sewa Jalan Alhamra Gg. Kuini Rt 02 / Rw 04 Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa 23 Juli 2019.

Pemilik rumah sewa menjelaskan bahwa korban menyebutkan panggilan dirinya dengan sebutan "Pak Gaek" umur kurang lebih 70.

Kapolsek Mandau Kompol Alvin Hariyadi membenarkan temuan korban meninggal dunia Mr. X (tidak ada ditemukan tanda pengenal di TKP) bermula sekira pukul 13.30 Wib ketika tetangga korban Sri Fatmawati datang kerumah korban karena merasa curiga sudah beberapa hari korban tidak keluar rumah.

"Setelah dipanggil beberapa kali, tidak ada jawaban. Selanjutnya Sri Fatmawati membuka pintu rumah korban dan melihat korban dalam keadaan terbaring di atas kasur," terang Kompol Alvin Hariyadi, kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Karena merasa takut, lanjut Kompol Alvin. Saksi Sri Fatmawati menceritakan kembali hal tersebut ketetangganya bernama Afrizon dan memeriksa keadaan korban, setelah diperiksa korban sudah tidak bernafas lagi.

"Melihat gaek sudah tidak bernyawa, peristiwa itu disampaikan ke tetangga lainnya termasuk pemilik rumah sewa dan selanjutnya menghubungi pihak RT setempat," beber Kapolsek Mandau.

Setelah diperiksa kembali oleh pihak RT dan masyarakat setempat, benar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terbaring di atas tempat tidur.

"Pada pukul 15.00 Wib Piket SPKT, Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Mandau tiba di TKP. Dan menurut keterangan tetangga korban, kesehariannya korban bekerja dengan meminta-minta di seputaran pasar Duri dan korban hanya hidup sendiri tanpa keluarga," terang Kompol Alvin.

Sementara itu, di TKP. Piket Polsek Mandau menemukan uang milik korban dengan jumlah lebih kurang Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

"Kita telah menyarankan kepada pihak RT dan Kelurahan serta masyarakat setempat untuk dilakukan Visum ke RSUD tetapi pihak RT dan Kelurahan setempat berniat untuk langsung melakukan proses penguburan/pemakaman saja," terang Kompol Alvin.

Selanjutnya, dengan menggunakan uang milik korban yg ditemukan di TKP ditambah bantuan sumbangan dari Kelurahan setempat, pihak RT, Kelurahan dan Masyarakat setempat sepakat untuk menguburkan korban pada sore hari ini di pemakaman umum Jambon Kelurahan Pematang Pudu.