Jelang Mukernas, DPW PPP Riau Gelar Rapat Bersama DPC

PPP-rapimwil.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) provinsi Riau menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) guna membahas apa-apa saja aspirasi dari wilayah yang akan disampaikan ke DPP PPP.

Plt Ketua DPW PPP Riau, Mursini, mengatakan pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap hasil Pemilu 2019 serentak yang baru usai beberapa bulan lalu.

"Kita juga akan merumuskan formulasi baru untuk dibawa pada Mukernas PPP yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini," kata Mursini, Sabtu, 13 Juli 2019.

Untuk itulah, seluruh DPC PPP yang ada di Riau hari ini akan berkumpul untuk merumuskan formulasi tersebut.

Diakui bupati Kuansing ini, perolehan suara PPP memang bervariasi di setiap daerahnya, dimana ada daerah yang perolehan suara dan kursi meningkat namun ada juga yang menurun.

Penyebabnya, menurut Mursini, dikarenakan salah satu faktornya adanya pileg yang digelar serentak dengan Pilpres sehingga kemungkinan pihaknya akan menyampaikan hal tersebut pada Mukernas nanti.

"Ada plus minus, tapi cenderung menurun. Nanti kepada DPP akan kita sampaikan. Selanjutnya DPP akan meneruskan ke pemerintah agar pileg dan pilpres dipisahkan," jelasnya.

Tak hanya itu, PPP juga akan membahas formulasi agar pada bisa menggaet suara kalangan milenial melalui pemberdayaan organisasi-organisasi sayap. Sebab, PPP tidak ingin pendukung millenial mereka teracuhkan.

"Mukernas akan berlangsung 19-20 Juli mendatang. Sekarang kita sedang merumuskan yang terbaik untuk partai kita agar bisa mendapatkan suara di pemilu yang akan datang," tandasnya.