Rahmad, Terpilih Ketua DPC PDIP Bengkalis 2019-2024

PDI-P-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Rahmad, S.I.Kom terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2019-2024.

Hal ini dinyatakan oleh seluruh Pengurus Anak Cabang DPC PDIP Kabupaten Bengkalis pada saat diselenggarakanya Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan diikuti 12 Kabupaten / Kota se Propinsi Riau, Minggu 30 Juni 2019 kemarin di Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

Sedangkan Pimpinan Sidang pada Konfercab adalah dari DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani Drs dan Jarot Saeful Hidayat.

Partai moncong putih di Negeri Junjungan secara sah dipimpin oleh mantan Sekretaris DPC PDIP priode sebelumnya. Sedangkan jabatan Sekretaris yang ditinggalkan Rahmad dipercayakan kepada Sofyan S.Pd.I dan bendahara Irwan Syahputra.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis terpilih, Rahmad dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin 1Juli 2019 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, konfercab ini merupakan regenerasi bagi para pengurus.

"Bagi kami, konfercab adalah hal biasa yang ada dalam tubuh PDIP. Idealnya, ini adalah bentuk regenerasi bagi pengurus partai," kata Rahmad.

Diakui Rahmad, dirinya memastikan siap melakukan kerja politik, diantaranya melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal.

Disinggung langkah partainya pada pilkada 2020 mendatang? Putra Mandau ini lebih memilih melakukan konsolidasi internal partai serta mempersiapkan dan membentuk kepengurusan baru.

"Untuk pilkada mendatang Kita tetap mengikuti arahan dari Partai. Kita tunggu aja, nanti kalau waktunya sudah tepat pasti akan kita umumkan," pungkas Rahmad.

Untuk diketahui, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis sebelumnya, Kaderismanto dipercayai kini menakhodai Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau.