Aksi Bersama Indonesia Resmikan Sumur Air Bersih Ke-30

LAZNas.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sabtu 29 Juni 2019, Aksi Bersama Indonesia telah meresmikan sumur program Air Baik dengan kolaborasi program bersama Laznas Chevron Rumbai yang ke 30. Acara ini dihadiri oleh Masyrakat Sekitar, Komunitas Sepeda Chevron, tokoh masyarakat sekitar, Laznas Chevron dan Donatur.

Selanjutnya Sumur ini akan dipergunakan oleh warga RT 01 RW 03 Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumai sebagai sumber utama air guna menjalankan aktifitas mereka. Di mana sebelumnya sumber untuk aktifitas masyarakat berasal dari aliran sungai siak dan air di masjid.

Penerima manfaat dari adanya sumur ini sebanyak 120 Jiwa. Seusai proses peresmian ini masyarakat akan bergotong royong guna membuat instalasi saluran air ke rumah-rumah, yang nantinya akan merubah kebiasaan masyarakat dari mengambil air ke masjid ataupun ke aliran sungai siak, kini mereka dapat memperoleh air langsung di rumah mereka masing-masing.

Bapak RT 01 mengungkapkan “ hari ini kami senang dengan adanya sumur baru di lingkungan kami ini, dan akan menjawab masalah kami terkait penggunaan air bersih selama ini. Saya ikut senang bila warga saya senang, serta kami berharap program ini akan terus ada dan kami ingin mendapatkan manfaat lainnya."

Aksi Bersama Indonesia menangkap fenome yang unik di tengah majunya perkotaan sekarang. Ternyata masih ada masalah sosial yang belum tuntas yang dirasakan sebagian masyarakat Riau umumnya dan Rumbai secara khususnya terhadap fasilitas air bersih. Oleh karennya Aksi Bersama Indonesia berusaha menjawab tantangan itu dengan program Air Baik. Dedikasi ini telah berjalan 2 tahun lamanya hingga seterusnya.

Syahrir Afandi sebagai Direktur Aksi Bersama Indonesia mengatakan, “kami berterimakasih kepada semua pihak yang turut berjuang membersamai kami, para donator dan media massa sangat membantu kami dalam merealisasikan dan mempublikasikan kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya. (rls)