NasDem Tidak Usung Kadernya Pada Pilkada Bengkalis 2020

Partai-Nasdem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis memilih tidak akan memaksakan mengusung kadernya untuk ikut pencalonan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Nasdem Bengkalis lebih memilih dan berkonsentrasi melakukan pembenahan di internal partainya.

Demikian ditegaskan oleh Ketua DPD Nasdem, Kabupaten Bengkalis, Askori kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 27 Juni 2019.

Idealnya lagi kata Askori. Paling terpenting adalah bagaimana kedepannya pengurus partai besutan Surya Paloh ini tetap solit dan bersama bekerja memajukan Partai Nasdem di negeri junjungan ini agar lebih baik.

"Kita memilih tidak ikut dalam kontestasi mendatang. Tapi kita tetap akan mengusung calon bupati, tentunya bukan abal- abal," tegas Askori.

Selanjutnya Askori menambahkan untuk mengusung calon bupati, Partai Nasdem Bengkalis tentunya akan melakukan surve ke masyarakat untuk mengukur elektabilitas calon yang bakal diusung.

"Nasdem adalah Partai Politik yang mendengarkan aspirasi rakyat. Tentunya, untuk calon bupati yang kita usung juga harus dikehendaki oleh rakyat dan tentunya bersih," imbuhnya.

Pun demikian, Askori tidak menampik sudah melakukan kedekatan kepada salah satu partai dan akan mengusung calon bupati yang memiliki elektabilitas.

Ditanya lebih lanjut, partai mana yang telah dilirik untuk diusung? Politisi muda, juga terpilih pada pileg 2019 dan pastikan melenggang menjadi anggota DPRD Bengkalis ini masih enggan memberi bocoranya.

"Ini masih tahap jajakan. Tentunya, kita mengusung yang bakal menang. Ngapain mengusung yang kalah. Untuk siapa yang akan kita usung, ditunggu aja," pungkasnya.

Geliat Pilkada Bengkalis akan dilangsungkan tahun 2020 kian santer dan hangat dibicarakan. Sejumlah partai politik juga telah menggadang gadangkan kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Bahkan nama bermunculan dari luar partai dan mengklaim bakal maju pada pilkada mendatang. Salah satunya, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri SH. Sebagai pengusaha sukses, dikenal telah mampu membantu meningkatkan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Bengkalis.

Tokoh dikenal aktif dalam kegiatan sosial dilingkungan masyarakat juga Ketua DPW Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Riau ini mengatakan dirinya bakal bertarung untuk maju Pilkada Bengkalis mendatang.