Husni Thamrin: Massa Herman Abdullah, PSPS Disegani Klub Besar

PSPS-Riau-Vs-PSMS-Medan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIYAN NOFITRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau berharap agar Pemprov Riau dibawah kepemimpinan Gubernur Syamsuar bisa segera menyelesaikan permasalahan PSPS saat ini.

Dikatakan Ketua PSSI Riau, Husni Tamrin, masyarakat Riau sangat haus akan prestasi di bidang sepakbola sehingga PSPS sebagai satu-satunya klub bola profesional di Riau bisa segera diselamatkan.

"Anak yang baru bisa jalan saja langsung main sepakbola, begitu dekatnya sepakbola dengan kehidupan," tuturnya, Selasa, 25 Juni 2019.

Terkait upaya yang akan ditempuh, Tamrin mengaku akan segera menjalin komunikasi dengan Pemprov Riau, sebab apabila kondisi seperti ini dibiarkan maka PSPS bisa mati.

"Di jaman Herman Abdullah, PSPS ditakuti klub sebesar Persija, Persebaya, mereka takut pada PSPS itu. Hari ini, untuk bertahan di divisi 2 saja sudah mantap. Pak Syam ini hobi bola. Mudah-mudahan bisa ambil langkah penyelamatan," ulasnya.

Disinggung mengenai dorongan agar Pemprov membentuk BUMD untuk membeli saham PSPS, Tamrin menilai hal tersebut sah-sah saja yang penting semua sepakat.

"Mau disuntik BUMD atau gimana, supporter itu taunya klub itu berjalan," tutupnya.