Raih Suara Terbanyak, PKS Usung Kader Sendiri Calon Bupati Bengkalis

pks-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis memastikan akan mengusung calon bupati pada pilkada 2020 dari kadernya sendiri.

Meskipun sudah diatas angin, partai yang menoreh 8 kursi di DPRD Bengkalis sebagai pemenang pileg 2019 juga terbuka bagi partai lainnya untuk berkoalisi.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam. Menurutnya, torehan luar biasa ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga PKS berhasil menjadi partai pemenang.

"Sebagai pemilik suara tertinggi di Kabupaten Bengkalis, maka PKS akan mengusung calon bupati sendiri untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang,' tegas Khairul Umam dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin 17 Juni 2019.

Disinggung soal kandidat, Khairul Umam tidak menutupi dan mengaku banyak kader terbaik dari PKS dinilai potensial untuk mengisi kursi nomor satu di negeri junjungan ini.


"Alhamdulillah, setelah kita melakukan kordinasi di internal partai, hampir 10 kader terbaik PKS dinilai berpotensi memimpin Kabupaten Bengkalis," ujar Khairul Umam.

Pun demikian Politisi Senior Partai Dakwah inipun membeberkan bahwa survei yang telah dilakukan internal PKS untuk menentukan calon bupati bengkalis juga tidak terlepas dari keinginan masyarakat banyak.

"Setelah hasilnya nanti kita laporkan ke pusat maka pusatlah yang menentukan kader yang paling terbaik dari usulan tersebut. InsyaAllah kalau sudah ada keputusan dari pusat pada waktunya akan kita umumkan, kita tunggu saja," ucapnya diplomatis.

Selanjutnya, sebagai partai pendulang suara terbanyak dan sesuai aturan sudah bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakilnya, Namun, pihaknya tidak menampik tetap membuka pintu terhadap partai lainya untuk berkoalisi.

"Idealnya, tentu harus sejalan dengan visi dan misi PKS mengedepankan kesejahteraan bagi masyarakat dan membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepanya," tutur Khairul Umam.

Disenggol kembali siapakah antara delapan caleg PKS yang terpilih bakal menjadi ketua DPRD Bengkalis priode 2019-2024? Politisi akrab disapa ustadz inipun masih malu-malu dan terkesan menutup rapat nama yang bakal ditunjuk oleh partainya menjadi tampuk tertinggi di legislafif nantinya.

"Sesuai mekanisme partai, kita tunggu saja ya?. Nanti pada waktu yang tepat, kita kabari ya?," pungkas caleg PKS Dapil IV Kacamatan Mandau ini yang dipastikan melenggang ke legislatif.

Untuk diketahui, PKS Kabupaten Bengkalis berhasil meraup 8 kursi hasil pileg 2019 mencakup Dapil I Kecamatan Bengkalis-Bantan satu kursi, Dapil III Kecamatan Pinggir dan Talang Mandau satu kursi, Dapil IV Kacamatan Mandau empat kursi dan selanjutnya di Dapil V Kecamatan Bathin Solapan meperoleh dua kursi.