Caleg Incumbent PPP Keok di Bengkalis

Partai-Persatuan-Pembangunan-PPP.jpg
(INTERNET)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis, Safrana Fizar dikabarkan 'keok' dalam kontes demokrasi pemilu legislatif 2019.

Safrana Firza, dari daerah pemilihan (Dapil) Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, ini satu dari sekian caleg Incumbent Kabupaten Bengkalis yang gagal mempertahankan kursi dewannya di legislatif.

Sebelumnya, PPP bengkalis memperoleh dua kursi pada tahun 2014, kini hasil pemilu 2019 bebalik belakang, Partai berlambang ka'bah ini hanya mendapakan satu kursi.

Kabar kegagalan caleg incumbent juga ketua DPC Partai PPP bengkalis ini dibenarkan oleh sekretaris PPP, Firman.

"Informasinya begitu. Data sementara dari partai yang kita terima di Mandau PPP hancur tidak dapat satupun kursi. Bahkan, di dapil ketua Frana juga habis, " kata sekjen PPP, Firman kepada RIAUONLINE. CO. ID, Minggu 28 April 2019.

Diakui Firman. Pihaknya sudah berupaya dan bekerja maksimal untuk mencapai target 5 kursi dilegislatif sebagaimana telah dikoar-koarkan sebelumnya.

"Kita sudah berusaha, tapi mau diapakan lagi, " kilah firman dengan nada lirih.

Firman juga caleg dari dapil I (Bengkalis Bantan) ini juga diprediksi satu-satunya dari sekian banyaknya caleg Partai PPP Kabupaten Bengkalis kembali melenggang ke legislatif.

"Para caleg, pengurus serta kader PPP Kabupaten Bengkalis sudah bekerja keras, namun hasilnya memang tidak seperti yang ditargetkan," pungkasnya.