Meski Baut Banyak Hilang, Jembatan Siak IV Tetap Dibuka

Jembatan-Siak-IV2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengatakan tetap membuka akses dari dan menuju Jembatan Marhum Bukit pasca temuan sejumlah baut hilang dicuri orang tidak bertanggung jawab. Sejumlah baut pada konstruksi bangunan dilaporkan hilang setelah jembatan itu diresmikan pada Februari lalu.

"Kita tidak menutup jembatan. Tidak ada penutupan. Kita sudah cek dan masih layak bagi pengendara," sebut Pengendali Kegiatan Pembangunan Jembatan Siak IV Dinas PUPR, Maisar Damri, Senin, 15 April 2019.

Maisar berjanji akan segera memperbaiki dan memasang kembali baut sesuai dengan permintaan Gubernur Riau, Syamsuar.

" Nanti, yang rusak itu akan segera kita perbaiki," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar berjanji akan segera menurunkan jajarannya untuk memperbaiki kondisi Jembatan Marhum Bukit.

Setelah kondisi jembatan yang sempat gelap gulita usai diresmikan beberapa bulan yang lalu, baut yang terpasang untuk menyambung konstruksi tetap maupun sementara juga sempat raib.

"Nanti akan segera kita perbaiki," sebutnya singkat, Jumat, 12 April 2019.

Menurutnya penghubung antara masyarakat dari Pekanbaru Utara dengan pusat kota Pekanbaru masih menyisakan masa pemeliharaan.

Masa pemeliharaan adalah kurun waktu kontrak ditentukan dalam syarat dihitung sejak tanggal penyerahan pertama pekerjaan sampai dengan tanggal penyerahan akhir pekerjaan yang terkandung dalam Prepres 54 tahun 2010 beserta perubahannya.