Dikawal Kader PDIP, Tim Jokowi Yakin Saksi di TPS Akan Optimal

Robin-Hut.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin Kota Pekanbaru Robin Hutagalung meyakini para saksi yang sudah dipersiapkan untuk mengawal Jokowi akan bekerja dengan optimal.

Hal ini disampaikan Robin mengingat para saksi ini sudah di bina sejak beberapa tahun yang lalu sehingga daya tempurnya tidak perlu diragukan lagi.

"Database saksi kita sudah ada saat Pilwako 2017 lalu, kita sudah persiapkan jauh-jauh hari, makanya kita tidak terlalu dipusingkan dengan proses rekrutmen," kata Politisi PDIP ini, Sabtu, 9 Maret 2019.

Tak hanya itu, para saksi ini sebelumnya sudah melewati proses, KTAnisasi dimana setiap saksi sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai PDIP.

"Mereka ini kan juga ujung tombak terakhir partai, kalau saksinya bukan bagian dari PDIP, daya tempurnya tentu tidak kuat," tambahnya.

Adapun para saksi ini nantinya akan mengawal seluruh TPS di Pekanbaru yang berjumlah sekitar 2448 TPS.

"Sekarang sedang dalam tahap finishing, makanya mereka diikutkan dalam ToT ini, kalau sekarang yang diberi pelatihan adalah koordinatornya, setelah ini mereka akan langsung melatih para saksinya," tuturnya.

Selain itu, berdasarkan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN), setiap TPS akan ditempatkan dua orang saksi.

"Kalau merujuk dari hasil Rakernas TKN KIK, 1 TPS 2 orang saksi, pola rekrutnya adalah 1 dari PDIP dan 1 lagi diusulkan oleh Koalisi," tutupnya.