Mie Goreng Tanjung Pinang Juara Kompetisi Lazada

mi-goreng-tanjung-pinang.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bagi masyarakat Tanjung Pinang, kudapan mie goreng merupakan menu yang tak dapat dipisahkan. Begitu banyak ragam menu mie goreng yang bisa diperoleh di kota yang berada di Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Olahan mie goreng yang terus melekat dilidah pecinta kuliner Kota Tanjung Pinang kemudian membawa cerita tersendiri bagi keluarga kecil di kota itu.

Berbekal kompetisi "Resep Juara Keluarga" yang diselenggarakan Platform belanja online ternama, Lazada, mie goreng Tanjung Pinang mampir ke Pulau Dewata, Bali.

Secara umum, Kompetisi tersebut menjaring para koki rumahan yang ingin menunjukkan kebolehannya dalam menyajikan menu menggunakan resep andalan.

Periode pengumpulan ragam resep masakan dari media sosial sejak 31 Juli 2018 hingga 17 Agustus 2018 lalu.

Setelah menjalani proses penilaian dewan juri, tiga resep berhasil masuk final terdiri dari dua resep peserta asal Jakarta dan satu resep mengantarkan Dwi Suryanti asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau menangkan hadiah utama trip ke Bali plus penginapan bersama empat orang anggota keluarga.

Pemenang Dapur Lazada 2018, Dwi Suryanti mengucapkan terimakasih telah dipercayai oleh Lazada menjadi juara kompetisi Dapur Lazada tahun ini.


"Saya begitu bangga dan bahagia bisa memenangkan kompetisi yang diikuti peserta dari seluruh penjuru Indonesia," kata Dwi.

Dwi tidak menyangka menu sederhana ala rumahannya, Mie Goreng Pedas Manis bisa menjadi masakan yang sungguh spesial hingga mengantar dirinya bersama keluarga ke Bali.

Dwi menyebut, dirinya tidak perlu waktu lama untuk menyempurnakan menu favorit keluarga. Cukup menyesuaikan cita rasa dengan penambahan cabe merah yang cukup banyak.

Ia juga berharap adanya gelaran ini semakin banyak koki rumahan unjuk gigi dan pamer kelihaian menjadi raja dan ratu dapur unggul Indonesia.

Senior VP Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan mengaku senang melihat antusias yang tinggi dari para peserta kompetisi setiap tahunnya.

Peserta sangat bersemangat dalam mengikuti gelaran mulai dari mengunggah resep andalan hingga mengikuti final kompetisi di Jakarta.

Selain bertujuan untuk mendekatkan diri dengan konsumen lanjutnya, kompetisi diharapkan dapat menumbuhkan percaya diri kepada masyarakat dengan resep masakan sendiri.

"Selain itu kompetisi ini sebagai jembatan kita untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat seluruh Indonesia," kata Evelyn melalui siaran persnya yang diterima Riauonline.co.id di Pekanbaru, Sabtu.

Dikatakannya, anggota dewan juri tahun ini ada dari Representative for Home Category, Lazada Indonesia, Claudia Hong, Pemimpin Redaksi Tabloid Saji dan Majalah Sedap, Intan Yusan, Celebrity Chef, Nicky Tirta serta dari Culinaria Modena, Reflina Vellyasari.

"Dewan juri menentukan pemenang berdasarkan teknik, resep dan bahan yang digunakan, gaya dan kreatifitas, rasa serta kecakapan dalam menjelaskan hidangan," sebutnya.

Lain dari itu Lazada juga menawarkan diskon hingga 65 persen untuk produk kategori home and kitchen appliances dari sejumlah brand ternama seperti Philips, Cosmos, Samsung, Maxim, Maspion, Oxone, Claris, Tupperware, Luminarc, Lock & Lock, Miyako, Yong Ma, Unilever Groceries mulai 31 Agustus hingga 3 September 2018 mendatang.

"Terimakasih kepada brand partner yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Karena merupakan salah satu komitmen Lazada, untuk dapat menjadi platform dan penghubung antara brand partner dengan konsumennya di situs Lazada.co.id," tutupnya. (**)