Baznas Kampar Serahkan Zakat Fisabilillah sebesar 180 Juta Rupiah

baznas-kampar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar menyerahkan secara simbolis kepada 36 orang zakat fisabilillah, penyerahan tersebut dilakukan d Aula lantai II Kompleks Markaz Islamy Bangkinang, Senin (6/8).

Ketua Baznas Kampar Ir. H. Basri Rasyid usai penyerahan Zakat fisabilillah mengungkapkan zakat fisabilillah ini diperuntukkan bagi mahasiswa Kampar yang melakukan study diluar negeri khususnya di Timur Tengah.

"Penyerahan Zakat ini diperuntukkan bagi para mahisisawa Kampar yang telah dinyatakan lulus pada universitas di luar negeri khususnya di Timur tengah," kata Basri Rasyid.

Ia menambahkan, yang mendapatkan zakat diantaranya anak-anak Kampar yang menempuh pendidikan di negara seperti sudan, Azerbaijan, Mesir, Turki dan Jerman.

"Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan bagi mereka untuk meraih cita-cita, kita berharap agar mereka dapat bersungguh-sungguh memnuntut ilmu sekaligus berdoa dan taat kepada Allah SWT, sehingga pulangnya dapat, meraih ilmu kalau bisa dapat meraih Doktor di luar negeri," harapnya. (*)