Congkel Infak Masjid, Dua Remaja Diamankan Polisi

congkel-kotak-infak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE,TAMBANG -Dua remaja kepergok warga sedang melakukan pencurian kotak infak di Masjid Miftahunni'mah Perumahan Darko Lestari Desa Rimbo Panjang, digelandang ke Polsek Tambang, Rabu (20 Juni 2018) siang

Kedua remaja yang tertangkap tangan oleh warga ini adalah AN (16) warga Padang Lawas Hasibuan Kab. Barumun - Sumut dan RH ( 20) warga Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, bersama mereka juga diamankan barang bukti 3 buah obeng yang digunakan untuk mencongkel kotak infak tersebut.

Peristiwa ini sekira pukul 11.45 wib, saat itu Febri (pelapor) selaku Ketua Remaja Mesjid hendak melaksanakan Shalat Dzuhur di Mesjid Miftahunni'mah dan melihat 2 orang laki-laki yang tidak dikenalnya berada di dalam mesjid sedang duduk didepan kotak infak dimana salahsatunya sedang mencongkel kotak infak.


"Melihat hal itu Febri langsung menghampiri kedua orang itu dan mendapati kotak infak telah dirusak, kedua pelaku itupun berusaha melarikan diri namun diteriaki oleh Febri," ungkap Kasubbang Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Jumat (22 Juni 2018) siang.

Mendengar teriakan Febri ini beberapa warga yang ada disekitar mesjid langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya, keduanya lantas diserahkan ke Polsek Tambang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tambang AKP Handono Sujaryanto S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (*)