Ruas Jalan Koto Lubuk Jambi Bakal Diperbaiki

jalan-kabupaten-rusak.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ruas jalan kabupaten di Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik sudah cukup lama rusak bakal diperbaiki. Jalan ini merupakan akses penghubung antar kecamatan dan desa di Kecamatan Kuantan Mudik.

"Sebentar lagi akan diperbaiki, karena sudah dianggarkan pemeliharaannya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing melalui Kepala Bidang Bina Marga, Jafrison kepada Riau Online, Selasa, 15 Juni 2021.

Menurut Jafrison, sebenarnya pada tahun lalu ruas jalan ini sudah dianggarkan untuk pemeliharaannya, namun karena refocusing maka ditunda pelaksanaannya.

"Tahun lalu sebenarnya sudah dianggarkan tapi kena refocusing, anggaran banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19," katanya.

Pada tahun ini, pemerintah kembali menganggarkan untuk pemeliharaan jalan tersebut, dan dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki."Masih menunggu lelang, nanti baru dikerjakan," katanya.

Dia menambahkan, anggaran untuk pemeliharaan tersebut mulai dari ruas jalan di Desa Koto Lubuk Jambi sampai ke desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan. "Mana yang rusak akan segera diperbaiki," katanya.