Naik Pangkat, 70 Personel Polres Kuansing, Bagikan Sembako untuk Warga

upacara-kenaikan-pangkat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diberikan institusinya. Sebanyak 70 personil Polres Kuansing memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu, Sabtu, 2 Januari 2020.

Upacara kenaikan pangkat terhadap 70 personil Polres Kuansing dipimpin langsung Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto bertempat dilapangan upacara Mapolres Kuansing digelar Sabtu pagi.

 

Adapun rincian personil yang naik pangkat tersebut adalah satu personil dari AKP naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kemudian dari Iptu naik menjadi AKP satu personil, dari Ipda naik ke Iptu 4 personil, dari Aipda naik menjadi Aiptu  5 personil.

Kemudian dari Bripka naik menjadi Aipda 8 personil, dari Brigadir naik menjadi Bripka sebanyak 29 personil, dari Briptu naik menjadi Brigadir 7 personil, dan dari Bripda naik menjadi Briptu 15 personil.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian menjadi anggota Polri terhadap Negara.

"Kepada seluruh personil yang naik pangkat ini saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya," kata Kapolres melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Sabtu siang.

Kesempatan tersebut, Kapolres menekankan kepada seluruh personil yang ada di jajarannya untuk senantiasa dapat mengembangkan diri dengan terus belajar dan berlatih meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu menghadapi tantangan dan tugas Polri kedepan.

Mengingat tugas kedepan yang lebih kompleks serta mampu menjadi figur personil Polri yang profesional dan proporsional dalam mengemban tugas dan tanggungjawab.

Usai mengikuti upacara kenaikan pangkat, sebagai wujud rasa syukur sebanyak 70 personil ini memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu. Puluhan paket berupa sembako tersebut diantar langsung kerumah warga yang membutuhkan.

"Pemberian bantuan sembako ini dasar inisiatif dan sukarela dari para personil yang naik pangkat guna meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu. Semoga hal baik ini dapat dilakukan pada periode-periode selanjutnya," tutup Kapolres.