Apel Operasi Lilin, Kapolres Kuansing Minta Anggota Tetap Profesional dan Humanis

apel-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, di lapangan upacara Mapolres Kuansing, Senin, 21 Desember 2020.

Sebanyak 150 personil gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Mereka terdiri dari 50 personil Polri, ditambah personil TNI dan personil gabungan lainnya sebanyak 100 personil.

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Kuansing diwakili Asisten I Setda Kuansing, Dandim 0302 Inhu diwakili Pabung Mayor Inf Hariantago, Waka Polres Kuansing, Kompol Razif, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Jasa Raharja, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing dan personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Senkom.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM dalam arahannya menyampaikan, kepada personil yang bertugas agar dalam pengamanan tetap mengedepankan sikap profesional dan humanis.

"Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindaklah secara tegas dan tetap humanis," kata Kapolres Kuansing dalam arahannya.

Kapolres tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan di daerah atas kerjasamanya selama ini mendukung pelaksanaan Ops Lilin Tahun 2020.

Kapolres juga menghimbau kepada personil yang bertugas dalam pengamanan untuk menyiapkan mental dan fisik serta jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan. "Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah," katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada anggota dilapangan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang dapat meresahkan masyarakat.

"Tingkatkan kepekaaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan," katanya.

Tidak lupa, Kapolres juga mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita semua harus peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid 19," tambahnya.

Ops Lilin Lancang Kuning 2020 dilaksanakan selama 15 hari dimulai Senin, 21 Desember 2020 dan berakhir 4 Januari 2020 mendatang.

Polres Kuansing juga mendirikan tiga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru berada ditiga titik, pertama Pos di Tugu Carano Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah. Kemudian Pos di Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir dan ketiga Pos di desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.