ASA Unggul di Pilkada Kuansing, Ini Tanggapan Halim dan Indra Putra

Cabup-Halim2.jpg
(/lhkpn.kpk.go.id)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hasil perolehan suara sementara Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil bupati Kuansing tahun 2020 pasangan nomor urut 1 (satu) Andi Putra dan Suhardiman Amby unggul.

Hasil perolehan suara sementara pasangan ASA ini meraup 68.033 suara atau 44,12 persen dan diikuti pasangan Halim - Komperensi (HK) 50.496 suara atau 32,75 persen. Sementara pasangan Mursini - Indra Putra meraup 35.669 suara atau 23,13 persen.

 

Menanggapi hasil tersebut, Halim mengatakan, kekalahan itu bagi dirinya suatu hal yang biasa. Mungkin, katanya, dirinya bersama Komperensi belum dikasih amanah untuk memimpin Kuansing.

"Kami telah berkomitmen apapun hasilnya tetap kami terima sesuai dengan semboyan kami bahwa politik adalah pengabdian," kata Halim melalui pesan WhatsApp, Kamis, 10 Desember 2020.

Pengabdian yang dimaksud, kata Halim, mengabdi kepada agama, mengabdi kepada bangsa, mengabdi kepada kepentingan rakyat dan amanah dalam menjalankan tugas.

Sementara Indra Putra yang berpasangan dengan Mursini mengatakan, yang jelas pesta demokrasi sudah selesai dilaksanakan. Walaupun, katanya, partisipasi pemilih hanya sekitar 67 persen.

 

"Hasilnya sudah kita ketahui dan paslon nomor 1 (satu) unggul, dan ini harus kita hormati, itulah pilihan masyarakat Kuansing," kata Indra Putra melalui pesan WhatsApp, Kamis pagi.