KONI Kuansing Ajak Wartawan Sukseskan Porprov 2022

koni-kuansig.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing mengajak seluruh wartawan, baik media cetak, elektronik, media online untuk bersama-sama mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X 2022.

Dimana Porprov 2022 nanti Kabupaten Kuansing dipercaya menjadi tuan rumah. KONI ingin selain sukses peyelenggaraan juga sukses dalam prestasi.

"Tanpa rekan-rekan wartawan dan media kita tidak ada apa-apa. Peran pers sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan nantinya," ujar Ketua KONI Kuansing diwakili Wakil Ketua KONI Kuansing, Ruspandi saat membuka "Workshop Peran Pers" pada pelaksanaan Porprov 2022 bertempat di Balai Diklat Teluk Kuantan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Untuk itu Ruspandi berharap, media ikut mensukseskan penyelenggaraan Porprov nantinya tentunya dengan pemberitaan yang positif dan membesarkan nama daerah.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut mantan Ketua PWI Kuansing, Said Mustafa Husein yang juga Ketua Bidang Humas KONI Kuansing. Acara diikuti puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Kuansing.

Dilanjutkan Ruspandi, sebagai tuan rumah, KONI tidak hanya bertekad meraih prestasi, tapi juga ingin sukses dalam penyelenggaraan. "Maka peran pers sangat besar untuk mensukseskan olahraga multievent ini," katanya.

Sementara Said Mustafa Husein yang menjadi narasumber dalam acara tersebut mengajak seluruh wartawan untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan pemberitaan nantinya.

"Pelajari peraturan-peraturan sebelum menulis berita olahraga, dan pelajari juga teknik dalam menulis berita olahraga," ujar Said.