Kadisdukcapil Kuansing Terobos Banjir Bagikan e-KTP Warga

reffandi-banjir.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, M Reffendi Zukman harus rela menerobos banjir untuk menyerahkan e-KTP siap cetak kepada warga di Kecamatan Kuantan Hilir, Jumat, 27 November 2020.

Reffendi tidak sendiri, Dia didampingi Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte dan sejumlah alumni STPDN diantaranya Irfansyah dan Javrian Apriadi.

Dimana sejumlah desa di Kecamatan Kuantan Hilir saat ini memang tengah terendam oleh banjir akibat meluapnya sungai kuantan. Tidak hanya rumah, tapi sejumlah ruas jalan kabupaten juga ikut terendam oleh banjir.

"Tadi ada dua desa di Kuantan Hilir yang kita serahkan e-KTP siap cetak yakni ke desa Pulau Kijang dan Koto Tuo," ujar Reffendi, Jumat sore.

Total ada 127 keping e-KTP siap cetak yang diserahkan langsung oleh mantan Camat Kuantan Hilir ini kepada warga. "Ini hasil perekaman jemput bola kemarin, dan setelah cetak kita serahkan langsung," katanya.

Sebelumnya, Reffendi juga menyerahkan 68 e-KTP hasil cetak dan 103 cetak perubahan nama Kecamatan dari Kecamatan Kuantan Tengah pindah ke Sentajo Raya didampingi Kades Koto Sentajo.

Kemudian di desa Marwasah, Kecamatan Sentajo Raya juga diserahkan sebanyak 130 keping e-KTP siap cetak hasil rekam cetak keliling. Dan terakhir di Desa Jaya Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 42 keping e-KTP.

Penyerahan e-KTP siap cetak hasil rekam keliling juga didampingi Camat setempat yakni Camat Sentajo Raya Akhyan Armofis dan Camat Kuantan Tengah, Agus Siswanto.