Guru Bantu Provinsi di Kuansing Segera Terima Gaji

gaji-guru-bantu.jpg
(net)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pembayaran gaji Guru Bantu Provinsi sudah berada di Bank Riau Kepri Teluk Kuantan. SP2D tersebut sudah diserahkan pada, Kamis, 12 November 2020.

"SP2D kemarin sore (Kamis,red) sudah diantar ke Bank Riau," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKPP) melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kuansing, Reno Sungkar, Jumat, 13 November 2020.

Dengan telah diserahkannya SP2D tersebut katanya, kemungkinan pada Jumat (hari ini,red) gaji GB Provinsi sudah disalurkan oleh pihak Bank. Gaji tersebut dibayarkan untuk bulan Oktober 2020.

Diberitakan sebelumnya, gaji untuk guru bantu (GB) Provinsi sudah ditransfer oleh Provinsi ke daerah pada Selasa lalu sebesar Rp 3 miliar lebih. Dimana dana tersebut ditransfer untuk tiga bulan gaji mulai Oktober, November dan Desember 2020.

Namun yang akan dibayarkan dalam waktu dekat ini adalah gaji untuk bulan Oktober 2020. Dan untuk gaji GB Provinsi sudah aman jelang akhir tahun ini, karena sudah ditransfer Provinsi untuk tiga bulan kedepan.

Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing jumlah guru bantu Provinsi di Kuansing berjumlah 507 orang. Mereka mengajar mulai di TK, SD, dan SMP. Dan untuk besaran gaji GB ini perbulannya itu Rp 2 juta untuk masing-masing guru.