Sopir Truk Batu Bara yang Terguling Tewas, Sang Istri Cuma Lecet

truk-terbalik2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi BM 8163 AQ warna oranye mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Kiliran Jao - Teluk Kuantan tepatnya di kaki Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau, terjadi Sabtu, 31 Oktober 2020.

Truk bermuatan penuh batu bara terguling dan muatannya tumpah ke jalan raya diduga setelah rem tidak berfungsi saat melintas di turunan tepatnya di kaki Bukit Betabuh, Desa Kasang.

 

Atas kejadian tersebut, sang sopir yang mengemudikan truk batu bara meninggal dunia. Sementara istrinya selamat dalam peristiwa tersebut dan hanya mengalami luka ringan.


"Kejadiannya tadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi," ujar Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Masni, Sabtu sore.

Masni mengatakan, beruntung usai kejadian petugas chek point dan warga sekitar cepat tanggap. Setelah mendengar ada kejadian mobil terguling langsung petugas turun kelokasi.

"Sopirnya meninggal dunia, dan tadi sudah dibawa menuju kampung halamannya di Simpang Kudus," ujar Masni.

Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faizal membenarkan adanya kejadian lakalantas mobil truk batu bara terguling di turunan desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik. "Iya, sudah ditangani Lantas," ujar Faizal, Sabtu siang tadi.

 

Hingga berita ini tayang belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terutama dari Satlantas Polres Kuansing seperti apa kronologis kejadian sehingga mobil truk bermuatan batu bara ini terguling dan membuat sopirnya tewas.