Gawat, Petugas IGD RSUD Teluk Kuantan Terpapar Covid-19, Pelayanan Ditutup

rsud-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau ditutup sementara mulai, Sabtu, 31 Oktober 2020 sore tadi. Setelah ada satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"IGD kita tutup sementara karena ada petugas kita yang kena (Covid-19,red)," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin, Sabtu sore.

Surat penutupan sementara IGD RSUD Teluk Kuantan juga telah dibuat pihak RSUD dan ditandatangani Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin, tertanggal 31 Oktober 2020.

Dalam surat tersebut disampaikan kalau pelayanan IGD RSUD Teluk Kuantan ditutup mulai 31 Oktober 2020 sampai 4 November 2020.


Dari penutupan tersebut, pelayanan kegawatdaruratan akan dialihkan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama terdekat dan faskes rujukan tingkat lanjut di Provinsi Riau.

"IGD kita tutup sementara mengingat jumlah petugas kita terbatas. Demi kenyamanan kita akan tunggu hasil swab keluar dulu," kata Irvan.  

Paling cepat swab keluar pada Selasa depan. "Hasil swab paling cepat keluar Selasa, karena Sabtu dan Minggu ini labor biasanya tutup karena ada maintenan," katanya.

Irvan menambahkan, untuk pelayanan kedaruratan dialihkan  klinik swasta yakni Kuantan Medika dan Puskesmas terdekat.

"Kalau rujuk berat baru langsung ke Pekanbaru," pungkasnya.

 

Saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan terus melakukan tracking. "Belum diketahui dari mana beliau bisa tertular, masih kita tracking," katanya.